Informasi Tentang Paket Tour Lombok

17 Jul

Lombok, yang posisinya bersebrangan dengan Pulau Bali juga tidak kalah mengagumkan untuk dijadikan sasaran jalan-jalan anda. Alamnya yang masih asri serta bebas dari pencemaran menjadikannya memiliki daya pikat tersendiri bagi para pengunjung. Sama halnya dengan jalan-jalan ke Pulau Bali, jalan-jalan ke Lombok juga tidak harus menghabiskan uang banyak karena masa ini sudah banyak travel yang menyediakan paket tour lombok dengan bermacam ragam harga. Anda pun dapat memiih paket tour yang sesuai dengan kantong anda. Jadi, dengan dana yang terbatas pun anda sudah bisa menikmati tamasya yang mengasikkan di Pulau Lombok.

Biasanya, wisata yang ditawarkan oleh agen travel dalam paket tour lombok, yakni sasak tradisional tour. Dalam perjalanannya, pertama-tama anda akan diajak ke Desa Banyumulek. Desa ini terkenal akan hasil kerajinannya, yaitu gerabah. Sebagian besar penduduk di desa ini bermata pencaharian sebagai pengrajin gerabah. sesudah mampir di Desa Banyumulek, perjalanan anda dilanjutkan menuju Desa Sukarare. bila anda mau membeli kain tenun atau kain songket dan mengamati bagaimana cara menenunnya, di desa inilah kawasannya. Kain tenun yang mereka buat masih dengan cara tradisional, jadi mutunya lebih bagus dibandingkan dengan membuat menggunakan mesin . sehabis dari Desa Sukarare, desa ketiga yang akan anda kunjungi, yaitu Desa sade. Sama halnya dengan Desa Sukarare, desa sade ini juga penghasil kain tenun. Dibandingkan dengan Desa Banyumulek dan Desa Sukarare, warga desa ini masih memegang teguh budaya dan adat istiadat peninggalan pendahulu mereka, seperti rumah yang terbuat dari bambu dan alang-alang, lalu lantai rumah yang terbuat dari campuran tanah liat dan kotoran kerbau. setelah mendatangi ketiga desa tersebut, anda akan diajak refreshing menuju Pantai Kute dan Tanjung A’an. Pantai Kute di Lombok ini memiliki pasir putih yang khas berbentuk seperti butiran merica, yang jarang kita temui di pantai lainnya. Sama halnya dengan Pantai Kuta di Bali, Pantai Kute di Lombok juga merupakan surganya para peselancar oleh karena gelombangnya yang besar. Tanjung A’an merupakan tujuan terakhir dari sasak tradisional tour. Pantai ini mempunyai air yang sangat bening sehingga banyak pengunjung yang menggunakannya untuk memancing.

Tour lain yang ditawarkan, yaitu Gili Trawangan. Gili Trawangan ialah sebuah pulau kecil yang lokasinya di seputar Pulau Lombok. Dalam perjalanan menuju Gii Trawangan, anda akan melalui Bukit Malibu. panoramanya yang cantik bisa anda manfaatkan untuk berfoto-foto sebelum tiba ke Pelabuhan Bangsal (pelabuhan ke Gili Trawangan). setiba di Gili Trawangan, anda bisa melakukan aktivitas, yaitu diving, snorkeling, bermain kayak, serta berselancar. khasnya, di Gili Trawangan tidak ada kendaraan bermotor. Jadi, jika anda ingin berkeliling Gili Trawangan bisa menggunakan cidomo, sepeda, ataupun kereta kuda. Gii Trawangan banyak disukai oleh wisatawan karena ada banyak party di malam harinya.

Disamping sasak tradisional tour dan gili trawangan tour, ada juga mataram city tour, ataupun tour-tour lainnya yang dapat anda custom sendiri. Paket tour lombok dapat anda nikmati dalam 2 hari 1 malam, 3 hari 2 malam, 4 hari 3 malam, serta 5 hari 4 malam. Nah, sekarang anda dapat pilih paket tour mana yang sesuai dengan keinginan dan kantong anda.

Selamat berlibur!

source : http://infobalilombok.wordpress.com/2011/07/11/informasi-tentang-paket-tour-lombok/

Leave a comment